Jumat, 31 Maret 2017

Tips and Trik Hidup Sehat di Era Digital.



          Sahabat Bima, kali ini kami akan membahas tentang Tips and Trik Hidup Sehat di Era Digital.
                Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentunya memberikan banyak kemudahan bagi kita untuk dapat melakukan berbagai hal dengan mudah dan cepat. Namun apabila kita terlalu bergantung pada teknologi secara berlebihan maka dapat berdampak buruk bagi kesehatan pengguna.
Sahabat Bima, kemajuan teknologi harusnya dapat meningkatkan kesehatan pengguna apabila digunakan dengan bijak dalam pemakaiannya, namun dalam praktiknya justru dapat membahayakan kesehatan penggunannya khususnya penggunaan gadget atau handphone. Oleh karena itu berikut adalah tips & trik hidup sehat di era digital.
-Pada saat anda menelepon gunakan headphone atau headset. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tingkat radiasi dari ponsel anda. Namun, penggunaan headphone harus dalam volume batas normal dan penggunaannya tidak lebih dari 2 jam karena penggunaan yang berlebihan dapat mengurangi fungsi pendengaran Anda.
- Jauhkan ponsel dari tempat tidur Anda, karena gadget terbukti dapat mengganggu jam tidur Anda. Manusia membutuhkan 8 jam tidur setiap malamnya. Apabila anda terlalu asyik dengan gadget Anda saat jam tidur tentu akan mengganggu aktivitas Anda di pagi harinya.
- Atur kecerahan pada layar gadget Anda dan hindari penggunaan gadget di tempat gelap dengan waktu yang lama karena hal tersebut dapat mengurangi daya penglihatan Anda.
- Batasi sosialisasi di jejaring sosial Anda, karena banyak dari kita yang menghabiskan waktu di depan laptop atau gadget hanya untuk hal yang tidak terlalu penting. Terlalu lama fokus pada layar gadget dapat mengurangi daya penglihatan dan terlalu lama duduk atau diam dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.
- Tingkatkan sosialisasi dengan orang lain secara langsung karena hal ini dapat mengurangi aktivitas anda menggunakan gadget.
- Hindari membawa atau menggunakan gadget pada saat Anda melakukan pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk berkonsentrasi seperti belajar atau berolahraga karena dapat mengganggu aktivitas dan konsentrasi Anda sehingga hasil yang Anda inginkan tidak optimal. –LS-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar