Jumat, 31 Maret 2017

Persekutuan Doa "Candle of God"



Persekutuan Doa “Candles of God”
Dikenal untuk Saling Mengenal
            Sebuah ungkapan mengatakan, “Tak kenal maka tak sayang”. Hal itu berlaku bukan hanya untuk mengawali sebuah pertemanan atau di dalam pergaulan. Tetapi ungkapan itu juga berlaku bagi beberapa hal dalam kehidupan. Pernahkah Anda mengetahui kalau di kampus UNIKA Widya Mandala Madiun kita ini ada sebuah komunitas rohani bagi yang beragama Kristiani? Jika belum, mungkin ini adalah perkenalan awal kami. Komunitas ini bernama Persekutuan Doa “Candles of God” atau biasa sering disebut PD COG.
                Sejarah terbentuknya PD COG ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Diawali dengan kerinduan beberapa mahasiswa Kristen di kampus kita ini untuk berdoa bersama, maka terbentuklah komunitas tersebut. Perjalanan PD COG pun tidak selalu tanpa hambatan yang harus dihadapi. Pasang surut antusias hingga sempat berhenti tanpa kegiatan apapun sempat juga terjadi. Namun, sejak awal semester ganjil di tahun pelajaran 2016/2017, komunitas ini kembali berdiri dan memulai kembali setiap kegiatan yang ada.
                Meskipun memulai kembali mungkin tampak seperti sedikit sulit, tapi hal itu bukan menjadi penghalang untuk kembali menjadi “Garam dan Terang” bagi sekitar. Selama beberapa bulan ini, kegiatan yang sudah dijalankan adalah doa bersama yang rutin diadakan di Ruang Doa Bersama setiap hari Rabu pukul 13.30 dan ibadah raya yang kami laksanakan di bulan Oktober lalu. Pada kegiatan doa rutin bersama, kami tidak hanya berdoa saja, namun ada games, pujian, dan sharing. Sehingga melalui kegiatan tersebut, kita bisa saling mengenal satu di antara yang lain. Kita bisa ngobrol, berbagi cerita, dan mungkin saling menguatkan ketika kita mempunyai masalah atau kendala dalam kuliah.
                Persekutuan Doa “Candles of God” memiliki harapan di tahun 2017 ini. Mulai dari kegiatan yang akan dilaksanakan semakin jauh lebih baik dan beragam. Senantiasa mampu memberkati dan menjadi “Garam dan Terang”. Serta, membawa banyak anak Tuhan untuk senantiasa hidup dekat dengan Tuhan. Mungkin Anda adalah warga Kristiani di kampus ini dan ingin mengenal komunitas ini, tidak ada salahnya jika berkenalan dan bergabung di Persekutuan Doa “Candles of God”. Berdoa bersama, belajar peduli dan mengasihi sesama, serta memberkati sekeliling dan diri Anda. Kehadiran komunitas ini tanpa arti jikalau tidak ada dukungan dari kampus dan kita semua. Kenali kami, bergabunglah bersama kami, dan semoga selalu terberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar