Jumat, 31 Maret 2017

Keluarga Mahasiswa Katolik



RUBRIK
Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK)
Hai Sobat BIMA, di edisi ini kita akan mengulik komunitas yang berkaitan dengan kerohanian. Salah satunya ada Keluarga Mahasiswa Katolik atau yang dikenal dengan KMK. Komunitas ini diketuai oleh Angelina Pisca dari Prodi Psikologi semester 6.
Mahasiswi yang akrab disapa Pisca ini menjelaskan KMK (Keluarga Mahasiswa Katholik) yang merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa-mahasiswa baik dari semester 1 sampai semester akhir yang masih menjadi elemen Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Bagi sobat BIMA yang dari luar Jawa jangan khawatir ya karena KMK ini tidak hanya untuk mahasiswa yang berasal dari Pulau Jawa saja lo, tetapi untuk semua mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah.
Tugas dari KMK yang berada di bawah BEM bidang departemen kerohanian, salah satunya membuat rasa kekeluargaan antar mahasiswa semakin erat. Melalui kegiatan KMK seperti latihan koor, doa bersama atau mungkin sekedar ngopi bareng (cangkrukan), diharapkan dapat meningkatkan dan menjaga semangat kristiani warga kampus kita sehingga tidak padam” jelas Pisca. Menurut Pisca ini salah satu cara agar membuat mahasiswa tertarik untuk bergabung dalam KMK ini yaitu tergantung pada mahasiswanya karena proses untuk menyadarkan mahasiswa tentang semangat kristiani itu berat, ya memanggul saliblah. Dan untuk ke depannya sebagai ketua KMK, Pisca akan mengadakan pembaruan kegiatan yang lebih menarik.
Jadi untuk Sahabat BIMA yang bergama Katolik jangan ragu-ragu untuk bergabung dalam KMK ini ya, karena yang pastinya akan memberikan banyak manfaat, selain menambah teman juga lebih mendekatkan kita kepada Tuhan. Sampai di sini ya Sobat BIMA sedikit hal tentang KMK ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. -Angelina Pisca-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar