Jumat, 31 Maret 2017

Pagelaran Wayang Kulit Wahyu Cakraningrat



Pada tanggal 21 Desember 2016 Unika Widya Mandala Madiun menyelenggarakan pagelaran wayang kulit Wahyu Cakraningrat dengan dalang Ki Drs. Bernardinus Djoko Suseno, M.Hum. bersama karawitan dan pesinden mahasiswa ISI Yogyakarta. Acara ini bertempat di halaman Unika Widya Mandala Madiun. Acara ini merupakan acara puncak dari  perayaan diesnatalis Unika Widya Mandala Madiun yang ke-56. Sebelum pagelaran wayang kulit ini berlangsung telah berlangsung pertujukan pembuka acara, penampilan beberapa tarian dan penampilan-penampilan lain juga turut memeriahkan acara ini.
Tepatnya pukul 18.00 WIB penampilan-penampilan tersebut mulai berlangsung dan dilanjut  dengan pagelaran wayang kulit pukul 21.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dan dosen karyawan Unika Widya Mandala Madiun bukan hanya itu saja, banyak dari penontonnya juga dari tamu undangan, keluarga, teman dari civitas Unika Widya Mandala Madiun dan masyarakat umum. Acara ini tidak ditarik HTM alias gratis.  Di depan pitu gerbang kampus juga telah dipasang layar – layar proyektor besar untuk menampilkan pertunjukan acara yang berlangsung di panggung dan menemani pengunjung yang sedang berkeliling ke stan jualan yang semuanya berada didepan gerbang. Acara ini juga mendapat antusias besar dari Himpunan Mahasiswa Program Studi yang ada di Unika Widya Mandala Madiun dan warga sekeliling mereka juga ikut membuka lapak guna menyediakan makanan, minuman ataupun makanan kecil untuk menemani para penonton menikmati pagelaran wayang kulit ini.
 Para himpunan mahasiswa tiap program studi pun tak mau kalah, mereka turut berpartisipasi dalam acara ini. Para himpunan mahasiswa ini membuka lapak/ stan mereka di depan gerbang kampus. Persiapan yang mereka lakukan ini sudah mereka lakukan sejak pagi harinya, mulai dari menata meja dan gerobak yang nantinya mereka gunakan untuk berdagang, dan juga mempersiapkan bahan dan barang yang akan mereka jual pada malam harinya. Acara ini berlangsung semalam suntuk, acara ini berlangsung hingga pukul 04.00 pagi tanggal 22 Desember 2016. –TLC-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar