Jumat, 31 Maret 2017

PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN BEM SERTA SERTIJAB BEM SERTA UKM PERIODE 2016-2017



Pemilu Presiden-Wakil Presiden BEM

Hai sobat  BIMA pada kali ini akan kita dibahas Badan Eksekutif Kampus Universitas Katolik Widya Mandala Madiun yang setiap tahunnya mengadakan pemilu presiden dan wakil presiden BEM untuk periode selanjutnya. Sobat BIMA pasti sudah tau kan Presiden BEM periode sebelumnya yaitu Shandy Shekti Pradana Prodi Akuntansi semester 8 yang telah memimpin BEM UKWMM dengan penuh tanggung jawab. Untuk pemilu BEM periode 2016-2017 diadakan  selama dua hari bertutut-turut pada 31 Oktober dan 1 November 2016 mulai dari pukul 07.30-13.00 bertempat di halaman kampus. Semua warga kampus mulai dari mahasiswa, karyawan, dosen sampai rektor diwajibkan untuk menyumbangkan hak pilihnya untuk masa depan BEM UNIKA WIMA periode selanjutnya.

Dalam pemilu tersebut ada 3 kandidat presiden dan wakil presiden dari berbagai Prodi di kampus kita, yaitu:
1.        Yeremia Immanuel H. (Sasing semester 4) – Frans Indra (Psikologi semester 6)
2.        Satrio Budi D. (TI semester 6) – Monica Joice P. (Akuntansi semseter 4)
3.        Deni Setiawan (Manajemen semester 6) – Septyan Eka N. I. (Biologi semester 4)

Dari ketiga kandidat tersebut pastinya mereka merupakan mahasiswa yang memiliki potensi. Penghitungan suara dilakukan pada hari kedua yaitu pukul 13.00-16.00 dan yang memperoleh suara terbanyak adalah pasangan Satrio-Monica nomor urut 2. Wahhhhh selamat ya untuk Satrio Budi D. dan Monica Joice semoga dapat menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden BEM dengan baik dan dapat menjadikan kampus kita tercinta lebih dikenal di masyarakat luas.


Sertijab BEM dan UKM UNIKA Widya Mandala Madiun
  Pada 2 Desember 2016 setelah sebulan sebelumnya diadakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden BEM, Pengurus BEM sebelumnya menggelar Serah Terima Jabatan atau sering disebut Sertijab dan Pelantikan BEM dan UKM Periode 2016-2017. Acara ini diadakan di audit UNIKA Widya Mandala Madiun pukul 10.00 yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Kaprodi, karyawan, perwakilan HMPS, Ketua UKM periode 2015-2016 serta tamu undangan.

Acara ini diawali dengan persembahan UKM tari tradisional dilanjutkan menyanyikan Hymne Widya Mandala yang dipimpin oleh UKM Padus. Selanjutnya acara inti yaitu sertijab dan pelantikan pengurus BEM yang baru yaitu Satrio Budi D. beserta jajarannya dan seluruh ketua UKM periode 2016-2017 yang dilantik oleh Ibu Fransisca Mudjijanti selaku Rektor UNIKA Widya Mandala Madiun.

Seusai pelantikan, Rektor dan Wakil Rektor 3 menyampaikan sambutan mengenai kepengurusan BEM. Dalam sambutannya Ibu Fransiska dan Pak Gatot menyampaikan pesan kepada pengurus BEM dan UKM yang baru untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sehingga dapat memberi dampak positif bagi mahasiswa lain dan memajukan kampus kita menjadi lebih baik lagi. Selain itu beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada  pengurus BEM sebelumnya di bawah kepemimpinan Shandy Shekti P. yang selama ini telah memberikan banyak warna dengan acara-acara kreatif yang diselenggarakan. Sambutan terakhir yaitu dari Shandy Shekti P. yang menyampaikan rasa syukurnya karena telah dipercaya untuk memimpin BEM UKWMM  periode 2015-2016, ia juga menyampaikan pesan kepada pengurus BEM baru agar memberikan lebih banyak warna dan dapat menjadikan organisasi di UNIKA Widya Mandala Madiun menjadi lebih baik lagi. Acara ini ditutup dengan penampilan dari UKM Padus.

Sekali lagi selamat bertugas ya untuk pengurus BEM dan UKM Periode 2016-2017. Edisi Pemilu Presiden-Wakil Presiden BEM serta Sertijab BEM dan UKM UNIKA Widya Mandala Madiun tahun ini sampai di sini ya sobat BIMA, kita jumpa lagi di Pemilu dan Sertijab tahun depan yang pastinya tidak kalah menarik.
-SR-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar