Senin, 04 September 2017

SARASEHAN PANCASILA


Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila yang ke-72, Paroki Mater Dei Madiun menyelenggarakan Sarasehan Pancasila. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis, 1 Juni 2017 dan bertempat di ruang pertemuan Paroki Mater Dei Madiun. Kegiatan yang berlangsung selama 2,5 jam ini dihadiri oleh umat dan mahasiswa/i di Madiun, tak terkecuali mahasiswa/i dan dosen Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Acara yang dimulai tepat pada pukul 19.00 ini dibuka dengan sambutan oleh Dra. Agnes Adhani, M.Hum., dan dilanjutkan dengan sambutan dan doa pembuka oleh Romo Joko Sulistyo.
Pembicara dalam acara ini, yaitu Dr. Agustinus Wisnu Dewantara, M.Hum dan Drs. Priyo Sularso, M.H. Pada kesempatan ini, kedua pembicara memaparkan sejarah Pancasila serta menjelaskan pentingnya menghayati Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Para peserta Sarasehan Pancasila sangan antusias dengan adanya kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dengan keaktifan peserta sarasehan dalam sesi tanya jawab.
Kegiatan Sarasehan Pancasila berlangsung sangat kondusif dan lancar. Kemudian kegiatan ini diakhiri dengan doa penutup dan berkat oleh Romo Joko Sulistyo. Diharapkan acara ini dapat menambah wawasan dan semangat Pancasila dikalangan masyarakat.(ros) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar