Senin, 04 September 2017

PEMBEKALAN KKN WIMA 2017 PERIODE II


Pada 5 Juni 2017, bertempat di Auditorium Universitas Katolik Widya Mandala Madiun berlangsung pembekalan KKN Tahun 2017 Periode II. Acara ini dihadiri oleh Dra. Fransisca Mudjijanti, M.M. selaku Rektor Unika Widya Mandala Madiun, Theresia Purbandari, S.E., M.Sc. selaku ketua LP3M dan seluruh peserta KKN periode II. Tak lupa hadir pula Camat Wungu Hadi Widodo yang menyempatkan waktunya untuk memberikan pengarahan kepada para peserta.
Acara dibuka dengan sambutan dan pengarahan Dra. Fransisca Mudjijanti, M.M.. Beliau berpesan kepada seluruh peserta KKN agar bisa menerapkan ilmunya dengan mengabdikan diri kepada masyarakat. Tak lupa beliau berpesan agar tetap bersikap santun dan bisa menjaga nama baik almamater selama berada di lokasi KKN.
Setelah pengarahan dari Rektor, acara dilanjutkan pengarahan dari Hadi Widodo tentang potensi, kondisi, dan prioritas pembangunan di desa Nglambangan, Brumbun,dan Kresek. Pada kesempatan ini, mahasiswa sangat antusias untuk bertanya. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan ini paling banyak berkaitan dengan permasalahan yang sedang terjadi, akan sangat membantu mahasiswa dalam menentukan program kerja nantinya.
Usai sesi tanya jawab, acara dilanjutkan pengarahan dari ketua LP3M. Pengarahan ini berkaitan dengan pedoman dan acuan pelaksanaan KKN, seperti seluk beluk KKN, peraturan dan sanksi peserta KKN, serta penjelasan penyusunan program, proposal, dan laporan KKN.


Acara yang terakhir adalah latihan penyusunan program dan diskusi bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Diskusi ini berkaitan dengan rencana program kerja baik kelompok maupun individu yang akan melaksanakan KKN. Meskipun acara ini dilakukan di bulan puasa para peserta sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara pembekalan ini hingga selesai.  (Putri M)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar