Kamis, 25 Mei 2017

Pendampingan Penerima Beasiswa Misereor APTIK 2017


Acara Pendampingan Penerima Beasiswa Misereor APTIK tahun ini dilaksanakan oleh Panitia Unika Widya Mandala Madiun. Pendampingan ini diadakan pada tanggal 19 Mei – 21 Mei 2017 kegiatan dilaksanakan di Griya Bukit Sendang Biru Kare. Pendampingan ini adalah pendampingan APTIK tahun ke-5. Acara Pendampingan ini merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan,  kegiatan ini diikuti oleh 3 Universitas Katolik:Unika Widya Mandala Madiun, Unika Widya Karya Malang, dan Unika Darma Cendikia Surabaya.

Acara Pendampingan ini dimulai dari kumpul bersama di Auditorium Unika Widya Mandala Madiun setelah rombongan Malang dan Surabaya datang disambut oleh anak-anak APTIK Madiun. Beberapa prosesi masih dilakukuan di Audit, seperti registrasi, penyambutan dan penampilan tari jawa dari UKM Tari UKWMM dan simbolis penyematan id card sebagai tanda dimulainya acara dan ditutup makan siang. Setelah itu dilanjut perjalanan ke lokasi acara di Kare.  Dibuka dengan sesi perkenalan dari masing- masing Unika, pemutaran video APTIK 2013-2016. Puncak pada hari Jumat ialah Pentas Seni yang dipertunjukan oleh masing-masing angkatan per Unika. Acara  ditutup dengan Doa Malam.

Acara pada hari kedua pendampingan APTIK diawali dengan doa pagi, Khusus untuk hari Sabtu ini jam kegiatan peserta penerima Beasiswa APTIK di isi Oleh Bp. Frans Budi Seorang pembicara Seminar Born to Live. Dalam seminar ini bertujuan untuk mengoptimalkan pikiran bawah sadar anda untuk hidup optimal. Seminar ini dibagi menjadi 5 sesi. Pada Sesi terakhir ini para peserta ditantang untuk melawan ketakutannya dengan berjalan di atas pecahan kaca. Pada sesi terakhir ini cukup banyak peserta yang tertantang untuk mencobanya, dan terbukti dari peserta yang mencoba tidak ada yang mengalami luka akibat mencoba hal tersebut. Setelah itu acara hari kedua ditutup dengan doa Malam.

Acara pada hari ketiga ini lebih santai, di pagi hari dibuka dengan senam bersama, dan dilanjutkan dengan Outbound. Outbound yang ada terdiri dari 5 pos. Setelah Selesai outbond dan bersih diri acara puncak hari itu dilangsungkan pembagian hadiah, penyerahaan sertifikat dan cinderamata, kesan pesan dan diakhiri dengan perayaan misa ekaristi. dan berakhir lah acara Pendampingan APTIK tahun 2017, sampai jumpa lagi di APTIK 2018 kawan-kawan APTIK di UKDC Surabaya.
(TLC)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar